Arsip
Halaman Artikel
Creative Commons License

Jika anda mendapati gambar tidak sesuai dengan spesifikasi data (salah tanggal dan atau salah penomoran halaman), posisi gambar landscape, satu gambar terdapat dua halaman, kualitas gambar kabur, anda bisa melaporkan data tersebut agar segera diperbaiki dengan menekan tombol laporkan.

Kata Kunci Pencarian:

Nama: Tribun Jogja
Tipe: Koran
Tanggal: 2020-05-03
Halaman: 06

Konten


GASPOL.52 6. MINGGU WAGE 3 MEI 2020 | Uribun Jogja GAYA KLASIK SCRAMBLER INAZUMA OK UKI ENERAPAN gaya modifi- kasi Japan Style berbasis motor sport masih men- jadi pilihan favorit peng- gemar motor kustom di tanah air. Gaya modifikasi scrambler menjadi satu diantaranya. Bengkel kustom Djoened Garage menerapkan gaya ini pada motor sport pabrikan Suzuki. Motor sport Suzuki Inazuma disulap bengkel kus- tom yang berada di bilangan Jalan Kaliurang Yogyakarta ini, sehingga memiliki tam- pilan ala motor scrambler. Penampilan motor pabrikan 2013 ini jelas berbeda jauh dari kesan motor sport. Djoened Garage mengubah seluruh bodi dan nyaris hanya menyisakan bagian mesin berkapasitas 250 CC saja yang masih utuh. Ishar, pemilik bengkel kus- tom Djoened Garage menu- turkan, gaya modifikasi yang diterapkan pada motor Suzuki Inazuma ini lebih tepat disebut gaya scrambler klasik. Hal ini memang beralasan, bila meli- hat tampilan yang ditonjolkan pada motor ini yang langsung menunjukkan kesan klasik. Warna krom mendominasi Hampir 70 persen bagian mo- tor bergaya scrambler klasik be- sutan Djoened Garage ini adalah handmade alias kustom. Rahasia EGO tampilan klasik yang sukses ditampilkan motor ini terletak pada finishing yang menggu- nakan detil poles alumunium. Sementara pemilihan knal- pot bercorong ganda dengan desain futuristik yang dipa- sang di bagian kanan sejajar mesin, membuat tampilan motor ini bertambah gahar. Bila dilihat secara keseluruh- H 4092 EA 09-23 an, motor bergaya scrambler klasik ini tampak kokoh. "Diantara yang membuat motor ini gagah adalah mesin padat. Jadi, dimensi motor dengan mesin memiliki per- bandingan volume yang sesuai, sehingga kesan berisi dan padat membuat motor ini terlihat be- gitu bertenaga." ungkap Ishar. Tak hanya bagian part besar yang menjadikan motor ini tam- pil klasik dan kokoh. Footstep, pedal transmisi, pedal rem se- mua dikustom Djoened Garage. Detil-detil inilah yang mem- buat sebuah motor kustom mendapatkan tampilan keren. Sementara ciri utama gaya modifikasi Scrambler, satu part yang dipasang di mo- tor ini. Mulai warna kalpot. selebor, blok mesin, velg. jeruji hingga standar samping. Selain itu, kesan klasik juga sangat kuat ditampil- kan pada keseluruhan mo- tor. Bila rata-rata penerapan gaya scrambler mengambil jalur warna gelap dengan part yang terkesan lebih modern, berbeda dengan motor ini. Warna tangki merah, dengan bentuk headlamp bulat berkanopi, velg berje- ruji memberi kesan klasik yang sangat kuat. "Untuk jok juga dipilih yang bisa mengu- atkan karakter klasik dari motor ini. Joknya handma- de, memakai kain jok milik Yamaha RX King," kata Ishar. diantaranya memiliki gro- und clearence yang tinggi. Fungsi ground clearance tinggi itu untuk menjaga agar saat berkendara dengan medan terjal dan berbatu terhindar dari antukkan. Untuk itu, pada motor ini tak lupa disematkan sebuah cover mesin pada bagian bawah agar terlindung dari bebatuan saat melaju di rute non-aspal. Pemilihan ban tapak lebar dengan motif kotak besar atau biasa disebut ban tahu menja- dikan motor ini tambah gagah. Gaya scrambler pada motor ini tak melupakan ciri khas lainnya dari modifikasi bergaya scram- bler, yakni pada stang yang mirip stang motor trail. (yud) DOK PRI GAGAH Penampakan Suzuki Inazuma bergava dassic sarambler gara- pan bengkeI kustom Djoened Garage. Motor Sport Touring nyaring emisi lebih baik, serta lebih ramah lingkungan. Selain itu, tampilan stylish mo- tor sport ini juga didukung penggu- naan speedometer model analog dan digital. Sedangkan, suspensi- nya memakai tipe teleskopik yang membuat motor ini semakin nya- man, walaupun melewati jalan be- batuan. SEJAK dirilis di tanah air pada 2012 silam. Suzuki Inazuma bermesin 250 CC ini didesain sebagai motor sport touring. Motor ini rupanya membidik seg- men mapan yang membutuhkan tunggangan bergaya sport dengan tampilan motor gede. Di Jepang, motor ini dirilis dengan nama Suzu- ki GSR250. Sementara di China motor ini di- sebut Suzuki GW250. Di pasar oto- motif tanah air, keberadaan Suzu- ki Inazuma 250 ini bersaing dengan Kawasaki Ninja 250R dan Hon- da CBR250R. Diantara keunggul- an motor ini adalah pemakaian do- uble knalpot muffler menggunakan bahan bakar krom yang dapat me- SUZUKI 一 Soal performa saat melaju, de- ngan kapasitas mesin silinder 248cc dengan 4 tak, ditambah pen- dingin cairan SOHC, membuat mo- tor ini memiliki kinerja yang mak- simal sebagai motor sport touring yang memang membutuhkan daya tahan dan juga akselerasi yang baik. (yud) Otribunjogja.com f @tribunjogjafanspage O tribunjogja Yeu @ tribunjogja tribunjogjatv