Tipe: Koran
Tanggal: 1997-07-27
Halaman: 09
Konten
Style Menu Kemerdekaan di HILTON an Kemerdekaan RI ke 52 memang masih Hsatu Namun ternational sudah mempersiapkan menu inter- nasional untuk hari kemerdekaan itu. Promosi istimewa dipersiapkan. Promosi Indo with a French Twist di Taman Sari restoran mulai 11-17 Agustus. Sajian hi- dangan istimewa dari Indonesia dan manca negara khususnya masakan Perancis hadir di sini. Para eksekutif yang biasa menghabiskan makan siang di Taman Sari bisa memilih se- jumlah masakan yang biasa dihidangkan di- tambah menu promo bulan Agustus. Tepat 17 Agustus, Hiton menyediakan dua menu spesial di dua tempat. Menu Indepen- dence Day Buffet akan hadir di Peacock Cafe dan Sriwedari Garden Restoran, serta Merah Putih Night di Tomat at the Pizzaria. Menu- menu yang dihidangkan saat hari kemerdeka- an merupakan menu masakan Indonesia. Se- mua makanan tradisional, masakan dan mi- numan terkenal Indonesia tersaji di hari ke- merdekaan RI ke 52. Dekorasi yang ditampil- kan di Peacock Cafe, Tomat at the Pizzaria serta Sriwedari Garden bemuansa perjuangan kemerdekaan Indonesia yang heroik. Sementara di Hibiscus dihidangkan menu istimewa Independence Day Brunch. Menu yang tergolong baru ini biasa dihidangkan setiap hari Minggu. Nama menu yang diguna- kan pun cukup unik, Summer Outdoor Brunch. Menu ini mulai teratur disajikan setiap hari ka- rena banyak yang menyukainya. Sedangkan di Lagoon Cafe akan diadakan promosi Pasta and Pronto Promotion mulai 18- 31 Agustus. Pilihlah makanan favorit anda mulai dari Fucilli, Fetucine, Ravioli, Macaroni, Spaghetti dengan saus pilihan. Semua santapan istimewa ini bisa dinikmati mulai pukul 12.00-14.30 untuk santap siang dan pukul 18.00-22.30 untuk santap malam- nya. #nda Gebyar Kemerdekaan Hotel INDONESIA UR ntuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-52 dan ulang tahunnya ke ke-35, Hotel Indonesia akan mempersembahkan Paket Agustus 1997, mulai 1-31 Agustus 1997. Di antara paket itu adalah para tamu dapat menikmati fasilitas hotel dengan hanya membayar Rp 192.000 per-kamar (untuk sendiri) atau Rp 220.000 per-kamar (untuk berdua). Harga tersebut sudah termasuk makan pagi serta 21 persen pajak dan pelayanan. Fasilitas ini ditujukan hanya bagi tamu yang belum pernah menginap di HI. "Hal ini tentu saja akan menarik dan menyenangkan karena dapat secara langsung melihat hotel hasil pampasan perang serta karya seni tahun 1960-an diseluruh gedung Hotel Indonesia ini," ungkap Henny Puspitasari selaku Pub- lic Relation, Hotel Indonesia. Selain itu, Manajemen Hotel Indonesia juga menyelenggarakan acara Gebyar Me- rah Putih selama sepekan mulai 11 - 17 Agustus di Restoran Ramayana - lantai da- sar Hotel Indonsia. Menu restoran sekitar Rp 31.000 per-orang ditambah 21 persen pajak dan pelayanan. Uniknya, nama-na- ma dari berbagai jenis makanan ini disaji- kan dengan menggambarkan suasana masa perjuangan dan juga jenis senjata yang dipergunakan semasa perjuangan. Para tamu dapat menikmati makanan de- ngan nama Sepasang Mata Bola, Serang- an Fajar, Bambu Runcing dan sebagainya. "Diharapkan dengan dipersembahkan Paket Agustus 1997 dan Gebyar Merah Pu- tih ini, kecintaan akan bangsa dan tanah air makin kian mendalam," ujar Henny. # hmk MUSICAFE BINTARO Membudayakan Musik Indonesia ersantap pagi, siang maupun malam memang membutuhkan suasana yang tepat, sesuai dengan kebutuhan. Musik adalah salah satu penyedap suasana bagi pengun- jung yang kebetulan berada di Musicafe, se- buah resto cafe yang berada di Bintaro Plaza, Lantai III, Jakarta Selatan. Musicafe yang telah mempunyai tiga ca- bang di Medan, Bandung dan Jakarta ini mem- punyai spesifikasi sebagai kafe yang meng- utamakan lagu-lagu Indonesia, yang pengiringi para pengunjung yang sedang santap malam. "Mengutamakan lagu-lagu Indonesia me- mang sebuah tantangan. Tetapi, memang ha- rus ada yang memulai. Dan buktinya para pe- ngunjung selama ini merasa menikmati," ung- kap Robert, selaku Manager Musicafe, Bintaro kepada BERITA beberapa waktu lalu. Untuk sebuah konsep pertunjukan live, Mu- sicafe yang baru berdiri kurang lebih satu ta- hun lalu itu, mencoba menampilkan beberapa band serta artis tamu, selain homeband-nya sendiri. Terbukti untuk pertama kalinya kelom- pok legendaris The Rollies sempat meramai- kan cafe ini. "Kali ini kami mencoba band yang sedang naik daun yaitu Protonema serta artis serba bi- sa Farid Hardja. Dan terbukti setiap kami mela- kukan pertunjukan tersebut, selalu dipadati pe- ngunjung," lanjut Robert. MUSICAFE Bintaro Plaza, lantai ill Jakarta Selatan MINGGU 27 JULI 1997 MODE Calvin Klein Desainer Rendah Hati iapa tak kenal desainer kodang Calvin Klein. Pria yang kini berumur 55 tahun ini ternyata sangat low profile dan sederhana. Kesederhanaannya pun terpancar pada karya ciptaannya seperti gaun, kemeja, parfum, sepatu, gesper, kacamata, celana panjang, dan masih banyak lagi. Calvin Klein tak suka bermain dengan warna. Warna yang disukai cukup polos namun mewakili jutaan karakter para pemakainya yang tersebar di seluruh dunia. Calvin Klein, meskipun kaya namun ia tak mau menyia-nyiakan kebolehannya. la berbusana seperti turis saat menginap di hotel Delano di Miami Beach. Ia sewa mobil Mercedes 500 SL dan dikendarainya sendiri untuk berkeliling Pantai Florida. Padahal Calvin Klein tak pernah kekurangan uang. Namun ia sendiri tak ingin tampil wah supaya publik mengenalinya sepanjang perjalanannya. Saat seorang polisi Afrika-Amerika menyetop mobil Mercedes, Calvin pun dengan sopan melayani petugas tersebut. Hanya dengan mengenakan kaos santai warna putih dan celana pendek, polisi itu tak yakin bila sosok di depannya adalah perancang busana kondang. Ketika melihat SIM, polisi itu langsung berteriak, "Hey, apakah anda benar-benar Calvin Klein ?" Klein cuma menjawab, "Saya tak tahu apa yang anda maksud," katanya kalem. Pria setengah baya ini memang tak ingin dikenal publik. Namun keharuman parfumnya telah tersebar kemana saja. Semua hasil rancangannya bisa dinikmati pria dan wanita. Gaya yang ia tampilkan selain feminis juga maskulin. Sampai-sampai FBI pun menyelidiki apa saja yang dihasilkan Calvin Klein karena selama ini yang mereka ketahui karya Calvin Klein cuma pakaian dalam warna putih. Di Amerika, nama Calvin Klein setara dengan bintang Elizabeth Taylor. Sementara di seluruh dunia orang menjuluki sebagai seorang bintang. Setiap or- ang di seluruh jagat raya mengenal Calvin Klein. Mereka tahu parfum apa yang ia produksi. Sebut saja Eternity, Obsession, cK be, dan masih banyak lagi. Bahkan bila orang bepergian naik pesawat udara, para penumpang ini selalu membeli Calvin Klein Duty Free yang selalu ditawarkan para pramugari kepada penumpang. Aroma Eternity merupakan aroma kesukaan wanita sementara cK be bisa dibilang aroma yang disukai kaum biseksual. Itulah Calvin Klein yang mampu mewakili semua karakter manusia. Meski parfum-parfumnya telah dipalsu di berbagai negara, Calvin Klein tetap santai dalam menghadapi masalah ini. "Pembuktian bahwa parfum saya disukai banyak orang. Mereka ingin memakai wewangian CK untuk meyakinkan mereka pernah merasakan parfum CK. Meskipun pemalsuan itu ilegal dan bisa dituntut." Bagi Calvin Klein, semua ciptaannya harus bisa dinikmati semua orang. "Buat apa ciptaan saya cuma terbatas dipakai oleh sekelompok orang," ungkapnya. #int/nda busana yang ia ciptakan hampir tanpa warna. Polos dan lugu? "Saya punya kepribadian. Tak mungkin kepribadian saya akan sama dengan Versace, Donna Karan atau Kenzo," ujar Calvin Klein. Jeans Calvin Klein Saingi Levi's Baginya warna polos hitam, abu-abu, hijau muda, putih, biru tua, coklat, ungu dan krem merupakan warna dominan dalam setiap men- ciptakan busana. Modelnya pun sederhana. Busana tanpa krah dan lengan, kemeja lengan panjang dengan dua saku di dada, kemeja model pria tanpa saku, rok mini dengan kan eans? Tiba-tiba saja otak Calvin Klein genda itu. Selama ini ia tak memikirkan busa- na apa yang bisa dipakai siapa saja tak mem- pedulikan usia, jenis kelamin atau warna kulit. Jeans, sekali lagi ia teriakkan di setiap ke- sempatan bertemu dengan kolega-kole- ganya. Tak main-main Calvin Klein dalam mencip- takan busana para cowboy ini untuk masyara- kat. la sengaja datang sendiri ke pusat peng- hasil kain jeans terbaik di Amerika. CK ter- paksa singgah berbulan-bulan di kota cowboy Texas untuk mencari bahan jeans yang cocok untuk dibuat busana. "Saya terbilang agak ter- lambat dibanding orang lain dalam mencipta- kan busana universal ini," ujar Calvin Klein. Ribuan merek jeans telah tersebar di selu- ruh dunia. Nama-nama besar merek jeans seperti Lee Cooper, Levi's Strauss, Lea, Am- co, Lee, dan sebagainya. Dalam pemasaran- nya jeans merek Calvin Klein memang diha- dang oleh sejumlah merek jeans ternama. "Tapi saya optimis bisa menjualnya ke pasar- an dunia," katanya penuh keyakinan. Scan, cobalah bertanya mengapa etiap ada kesempatan bertemu desainer cing berderet di depan paha atau blazer dari kain wool. "Prinsipnya busana yang saya cip- takan universal. Saya kurang berminat dengan warna-warna ramai, banyak bunga atau pelangi. Mungkin dengan kepolosan wama ini lambang dari kepolosan pikiran," jelasnya. Kepolosan Busana Calvin Klein Sebagai pemilik rumah mode, maka pen- jualan busana jeans miliknya hanya didapat di butik dan rumah mode saja. Semua itu dilaku- kan hanya untuk melindungi konsumen dari barang palsu dan dijaga ke-eksklusifannya. Sejak tahun 1990 Calvin Klein telah membuka lima butik jeans di lima kota besar di Amerika. Dan sampai sekarang butik-butik jeans itu te- lah berkembang hampir di seluruh dunia. Warna-wama yang disuguhkan termasuk model yang dipakai memang kemudian banyak yang meniru. Banyak pula industri pakaian yang menjiplaknya. Itulah mungkin yang dianggap sebagai warna dan model uni- versal. "Kalau anda menciptakan sesuatu setidaknya ciptaan anda ini bisa dinikmati siapa saja," ujar Calvin Klein tentang filosofi Prinsipnya di mana ada butik Calvin Klein di situ anda bisa temukan jeans CK. Model jeans yang ditawarkan tak berbeda jauh dengan model-model umumnya. "Namun kelebihan- nya kulitas bahan dan nama merek yang membedakannya." Kendati Calvin Klein telah berhasil memasarkan jeansnya ke pasaran dunia, namun persaingannya cukup ketat. "Setiap saat saya harus amati model yang tengah digandrungi anak muda. Saya akui se- tiap pabrik jeans besar dunia mengeluarkan mode yang akan menjadi trend, setidaknya saya bisa mempelajari secara detail. Kami mesti belajar dari pendahulunya. Kami pun ingin merubah imej masyarakat sampai seka- rang ini jeans is Levi's." #int/nda BERITA hidupnya. Tak heran bila FBI pun meminta busana- busana para agennya dirancang olehnya. Warna-warna polos bagi FBI merupakan sim- bol misteri yang harus diungkapkan. Simak saja film seri The X-Files yang menampilkan dua agen penyelidik Mulder dan Scully. Ham- pir sepanjang seri, mereka selalu muncul de- ngan busana-busana polos, gelap, licin dan sangat rapi. Mereka pun selalu membungkus tubuhnya dengan kemeja, jas dan mantel be- sar. Agaknya FBI telah menganut Calvinisme dalam berbusana, sebuah istilah bagi maniak CK. Semua itu berkat jasa Calvin Klein. YUDHA ALTERS SW Pa Un nubeq synsbs sonst n 01 qsas naudme Desainer yang sudah berumur setengah abad ini hanya ingin menampilkan sosok ke- sederhanaan. "Dari kesederhanaan busana yang dipakai akan menyembunyikan sesuatu yang sangat berharga di balik itu," jelasnya. Maksudnya, di balik kesederhanaan penam- pilan sang pemakai ternyata orang paling kaya di kotanya atau orang paling pandai atau aktor dan aktris berbakat dan masih banyak lagi. "Orang bisa dikelabui dengan sebuah penampilan. Saya hanya ingin membantu or- ang-orang yang senang dengan kreasi saya untuk selalu rendah hati dan sederhana dalam berpikir." #int/nda KENCAN ● Pamela Anderson Les Salah Diet P amela Anderson Lee lagi-lagi membuat berita. Istri penabuh drum Motley Crue, Tommy Lee ini kondisi kesehatannya kian parah. Banyak orang yang me- mergoki wajah Pamela pucat dan layu. David Hasselhoff, produser serial Baywatch merasa khawatir akan kese- hatannya. "Setelah Pammie punya anak, ia pernah bilang akan diet ketat supaya tubuhnya tetap langsing. Tapi saya kha- watir jangan-jangan diet yang ia lakukan keliru. Kese- hatannya pun menurun drastis," ujar Hasselhoff. Pamela memang sangat bangga dengan tubuhnya yang sangat seksi itu. Serial Baywatch menjadi tenar lantaran melihat tubuh Pammie yang cuma dibalut swimsuit warna merah. Bahkan Hasselhoff pun mematok bintang Baywatch harus mempunyai ukuran vital minimal mendekati ukuran Pamela. Tak heran bila sekarang muncul bintang-bintang baru Baywatch yang wajah dan ukuran tubuhnya mirip dengan Pamela. Pammie setelah melahirkan Brandon minta difoto cu- kup seksi untuk dijadikan kalender tahunan. Ia ingin mem- buktikan meski pun sudah punya anak, bentuk tubuhnya tetap oke. Namun diet ketat yang dilakukannya telah mengganggu kesehatannya. Bahkan ia pernah ditemukan terduduk lemas dengan muka pucat. Banyak rumors mengatakan bintang cantik ini sering overdosis obat-obatan dan minum. Namun rumor itu dibantah oleh suaminya Tommy Lee. Saat ini sang suami sedang berobat di klinik kecanduan obat dan minuman. Ia pun telah berjanji tak akan mabuk-mabukan lagi dan ingin menjadi bapak yang baik. "Saya ingin menyelamatkan pernikahan kami. Saya pun tak pernah mempengaruhi Pammie untuk mabuk-mabukan. Kondisinya sehat-sehat saja," ujar Tommy Lee membela diri. # wd/nda ● PRODUK BARU CK Aksesoris · Orang langsung berpikir mengapa Calvin Klein harus mencip- . takan asesoris semacam itu yang sudah banyak dilakukan . desainer lain. ● "Sudah menjadi ciri bagi setiap desainer, apalah artinya busana yang dipakai tanpa dilengkapi asesorisnya yang sa- . ngat mendukung penampilan? ujar Calvin Klein. Mungkin su- · ● ● 9 nan Menawan etiap melihat asesoris ciptaan Calvin Klein seperti sepatu, . dah menjadi tradisi para desainer dunia untuk selalu meleng- • kapi busana asesoris. "Semua itu tak bisa terpisahkan." . Asesoris kacamata, syal, sepatu, gesper, tas dan sandal . hampir mirip dengan asesoris dari desainer lainnya. Namun . yang membedakan di sini, wama-wama universal yang selalu. dipakai Calvin Klein untuk diserasikan dengan busananya. Warna coklat tua, merah . marun, krem, biru tua, . hitam dan putih sangat • dominan dalam warna- Selain itu lambang ck . terpampang besar di se- • tiap produknya. Gesper, ● tas dan gagang kacama- . ta selalu dihiasi tulisan ck wama asesoris ini. • cukup besar. Menurut rencana Calvin Klein pun akan menampilkan pro- ● . duk jam tangan pria dan • wanita yang sangat eks- lusif. Jam tangan yang di- CK CK lapisi emas serta meng- • gunakan sistem digital, sedangkan tali jam dibuat dari stainless steel, tubogas, kulit binatang asli dan rantai emas. #int/nda 0
