Arsip
Halaman Artikel
Creative Commons License

Jika anda mendapati gambar tidak sesuai dengan spesifikasi data (salah tanggal dan atau salah penomoran halaman), posisi gambar landscape, satu gambar terdapat dua halaman, kualitas gambar kabur, anda bisa melaporkan data tersebut agar segera diperbaiki dengan menekan tombol laporkan.

Kata Kunci Pencarian:

Nama: Koran Tempo
Tipe: Koran
Tanggal: 2006-01-30
Halaman: 39

Konten


li suk - anak cerdas di kelas. i Menurut Tieneke, gejala psikopat 3 a pada anak-anak disebabkan oleh kesalahan mendidik dan kurang ka- sih sayang orang tua. Orang tua pun tidak menerapkan disiplin, seperti hormat kepada orang yang lebih tua, sopan santun, dan kasih sayang pada binatang. Meskipun psikopat adalah sosok yang secara genetis di- turunkan, bila lingkungan mendu- kung gejala, ketika dewasa sosok psikopat akan menjadi-jadi. "Poten- sial menjadi psikopat karena kesa- - lahan orang tua dalam mendidik," t kata Tieneke kepada wartawan da- glam sebuah seminar internasional psikopat di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu, 21 Januari. Namun, Tieneke yakin gejala psi- a kopat pada anak-anak bisa disem- a buhkan. Terapi yang disarankan - KORAN TEMPO SENIN, 30 JANUARI 2006 , adalah penanaman nilai-nilai aga- - ma dan perhatian yang serius dari ri orang tua untuk mengajarkan nor- a ma-norma di masyarakat. "Harus n di-push dari kecil," katanya. Bagai- 1- mana dengan psikopat dewasa? Se- a baiknya, hindari saja! karismatik dan well educated inilah yang paling sulit dideteksi," kata Hare, yang menjadi pembicara dalam seminar psikopat. Psikopat sejati menghancurkan se- mangat, karier, dan reputasi seseo- rang, yang menyebabkan korbannya se- ring merasa bersalah terhadap dirinya sendiri dan sebaliknya malah mengasi- hani psikopat. Lantas, korban psikopat menjadi mudah tersinggung, depresi kroni, sampai nervous breakdown. MARTHA WARTA S 4cm MARTHA WARTA SILABAN C2 belanja Paket Lancome Satu paket kecantikan dari Lancome, berupa peeling yang membuat kulit wajah mulus dan kenyal, hingga wajah pun terlihat lebih segar dan bersih. Tersedia di counter Lancome seharga Rp 1.050.000 untuk ukuran besar 2 kiat Hindari Stres 1 Olahraga. Berolahragalah se- cara rutin, misalnya aerobik dan jalan pagi. Selain dapat me- ngurangi stres, olahraga membu- at tubuh lebih bugar. Relaksasi sekitar 10 menit setiap hari diya kini dapat membuat tubuh lebih nyaman. Makanan sehat. Pilihlah ma 3 yang se Hal lucu. Jangan tunggu hi- wa, tapi cobalah duduk dan ba yangkan hal-hal lucu yang terjadi dalam hidup Anda. hat ketika stres melanda. Hindari kopi, rokok, dan alkohol. Rokok dan kopi mengandung kafein yang membuat tubuh lebih sensi- tif dan sulit mengatasi stres. 4 sepsi negatif dalam pikiran Anda. Meskipun hal-hal terburuk sering terjadi dalam hidup Anda, upayakan untuk berpikir positif. indikator engkonsumsi buah dan sayuran lebih dari lima porsi setiap hari dapat mengurangi risiko terserang pe- nyakit jantung. Orang yang me- makan tiga sampai lima porsi bu- ah dan sayuran memiliki risiko 11 persen lebih rendah terserang penyakit jantung ketimbang yang kurang dari itu. Survei: Universitas London Januari 2006 INFO TEMPO DIPRODUKSI OLEH TIM INFO TEMPO Gudang Informasi di Ponsel Kita Layanan informasi seketika kini makin dibutuh- kan. Sentuhan personal makin berperan penting. erawal dari kebutuh- an cepat bagi pengen- dara mobil yang te- ngah berangkat ke kantor, radio menjadi penyuplai informasi seketi- ka. Mereka yang terjebak ke- macetan ingin mengetahui situasi lalu lintas. Sambil "menikmati" jalanan yang macet, mereka memerlukan info seputar berita terkini da- ri dalam dan luar negeri serta lain-lain. B Tak ada yang menyangka hal itu akan menjadi titik to- lak komunikasi akan kebu- tuhan informasi yang cepat dan seketika. "Revolusi tek- nologi informasi telah meng- hasilkan layanan informasi cepat yang berkembang pe- sat," kata pakar teknologi in- formasi Onno W. Purbo da- lam suatu kesempatan. Salah satu aplikasi terpen- ting dalam komunikasi nir- kabel melahirkan teknologi short message service atau SMS pada telepon seluler (ponsel), sebagai pengem- bangan teknologi radio panggil atau pager yang me- nyajikan pesan singkat se- arah. Sejak pertama dicoba pada belasan tahun lalu, pe- manfaatan SMS terus me- lambung. Kini beragam con- tent berbasis SMS tersedia di Indonesia, khususnya in- fo-on-demand (akses berita terbaru, informasi kurs, jad- wal kereta api, jadwal pener- bangan), download nada de- ring, ataupun kuis. Bahkan SMS juga mulai digunakan untuk transaksi perbankan (mobile banking). SMS semakin digdaya ke- tika digunakan bagi beragam aplikasi, baik untuk keperlu- an pribadi, korporasi, mau- pun publik. Makin populer dan benar-benar menjadi tek- Informasi seketika di tengah kesibukan yang memuncak atau jalanan yang macet kini makin dibutuhkan profesio- nal yang sibuk dan mereka yang punya mobilitas tinggi. Dengan telepon seluler di saku atau tas, Anda bisa memperoleh informa- si yang diinginkan saat itu juga. Cukup dengan menekan angka 13897 di ponsel, kurang dari dua menit Anda bisa memper- oleh informasi apapun yang di- butuhkan. Istimewanya, infor- masi seketika ini selalu siap 24 jam nonstop dan bisa diakses di seluruh Indonesia dengan tarif flat. "Kemacetan di jalan atau informasi darurat, seperti am- bulans, dokter spesialis, ru- mah sakit, mobil derek, dan bengkel terdekat juga bisa di- ketahui. Begitupun bila Anda butuh service center elektro- nik, event organizer untuk ha- jatan, rumah makan khas, se- kolah keterampilan, jadwal ke- reta api dan penerbangan, dan reservasi hotel, salon dan spa, serta skor pertandingan olahra- ga dan kurs valas. Pokoknya apa saja. Anda cukup menekan nomor 13897 di ponsel," ujar Yentoro Hadiwibowo, Direktur PT Jasnita Telekomindo. nologi yang personal, SMS unggul dengan kemampuan- nya menggerakkan bisnis ba- gi siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Bahkan tekno- logi SMS lebih mudah terin- tegrasi dengan teknologi lain- nya, seperti radio dan televi- si, serta memiliki peluang di- jadikan sebagai segala ma- cam sarana kehidupan seha- ri-hari. 13TYP, Telepon Yang Pintar Informasi Seketika di Saku Anda 13TYP/13897 untuk Siapa Saja Layanan istimewa ini terse- lenggara berkat dukungan tek- nologi dan sumber daya manu- sia dari PT Jasnita Telekomindo. Diluncurkan pada September 2005, layanan Telepon Yang Pintar atau 13TYP ini menggu- nakan nomor akses 13897 dan hanya tersedia melalui telepon mobile, GSM, ataupun CDMA. PT Jasnita Telekomindo sebagai penyelenggara telah bekerja sa- ma dengan semua operator se- luler, seperti Telkomsel, XL, In- dosat, StarOne, dan Esia. 13TYP/13897 merupakan la- yanan yang sangat menguntung- kan bagi semua orang. Kita bisa mengetahui aneka informasi ten- tang pusat perbelanjaan, layan- an darurat, layanan jasa, dan Teknologi SMS kini benar- benar bermetamorfosis ke bentuk yang lebih canggih, menjangkau orang lebih ba- nyak, melibatkan miliaran ru- piah, dan tidak mengenal strata sosial. SMS tumbuh sangat pesat tanpa terkait de- ngan penurunan tarif. Sejak pertama diperkenalkan di In- donesia, tarif SMS relatif te- tap. Ragam content-nya pun berkembang, sesuai dengan perkembangan kebutuhan pengguna ponsel, mulai in- transportasi, pendidikan, kese- hatan, lalu lintas, cuaca, berita terkini, dan banyak lagi. Bagi mahasiswa, professional, atau kawula muda, 13TYP/13897 bi- sa mencarikan informasi perpus- takan, tempat belajar, kursus, to- ko buku, tempat gaul, jadwal bi- oskop, skor sepak bola, dan se- bagainya. Ibu rumah tangga bi- sa memanfaatkannya untuk mencari baby sitter, tempat be- lanja, butik, pusat kecantikan dan kebugaran, dan lain-lain. Penyedia customer service gratis Namun, jangan lupa, per- usahaan bisa memanfaatkan 13TYP/13897 untuk dijadi- front line mereka. 13TYP/13897 bisa menjadi customer cervice gratis bagi kan formasi lalu lintas, angkutan mereka yang punya mobilitas umum, bencana, hingga ke- tinggi makin menuntut sen- bijakan publik. SMS bisa tuhan layanan personal da- menjadi sarana komunikasi lam layanan informasi seke- interaktif dengan konsumen tika. Komunikasi langsung sehingga perusahaan bisa yang interaktif dengan suara menjalin hubungan yang le- operator yang ramah di sebe- bih personal dan mendapat-rang sana tetap dibutuhkan konsumen. kan informasi yang benar-be- nar spesifik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang bermacam ragam. Ternyata kemudian banyak hal yang bisa dikembangkan dalam teknologi pesan ini se- lama kita terus kreatif. Layan- an informasi cepat ini berlom- ba-lomba memberi informa- si secepat mungkin, untuk menjadi yang paling seketi- ka. Para pengguna ponsel dan Semula Telkom menyedia- kan jasa layanan informasi melalui nomor 108 pada te- lepon fixed. Kini PT Jasni- ta Telekomindo bekerja sa- ma dengan semua operator seluler menyediakan layan- an serupa, tapi hanya me- lalui telepon mobile atau te- lepon seluler. Dengan tele- pon seluler di saku atau tas, Anda bisa memperoleh in- KORAN TEMPO SENIN, 30 JANUARI 2006 semua perusahaan. Ini kare- na 13TYP/13897 menjadi sumber layanan informasi apa saja, termasuk kegiatan usaha. Informasi yang dibu- tuhkan caller tentang segala produk dan jasa, informasi umum atau product know- ledge dari semua bidang usa- ha, bisa disampaikan melalui 13TYP/13897. Untuk melayani konsumen, perusahaan biasanya menye- diakan call center atau cus- tomer service dengan biaya cu- kup tinggi. Kini perusahaan cukup menyampaikan data diri lengkap ke 021-3916280 atau 13typ@jasnita.co.id, tan- pa dipungut biaya apapun. 13TYP/13897 telah menye- diakan operator yang bisa di- hubungi 24 jam nonstop untuk membantu memberikan infor- masi seputar perusahan beser- ta produk dan jasanya. Peng- usaha cukup menyampaikan data perusahaannya untuk ma- suk database. Diharapkan, semua instansi, baik swasta dan pemerintah, usaha kecil menengah, maupun korporasi, dapat me- nyampaikan data dirinya ke PT Jasnita Telekomindo agar bisa dimanfaatkan semua caller 13TYP/13897. Semua perusa- haan atau lembaga yang masuk database kami akan terpromo- sikan secara gratis. C3 formasi yang diinginkan sa- at itu juga. Cukup dengan menekan angka nomor ak- ses di ponsel, Anda bisa se- gera memperoleh informa- si apapun yang dibutuhkan. Informasi seketika ini sela- lu siap dilayani operator yang bertugas 24 jam nonstop dan bisa diakses di seluruh Indonesia dengan tarif flat. Ponsel kini makin menun- jukkan dirinya sebagai asis- ten yang paling andal dan se- tia di dalam saku atau tas An- da. Selama baterai masih menyala dan pulsa masih ter- isi, gudang informasi cepat ini selalu menyertai kita di mana pun kita berada. Dukungan Jasnita Telekomindo Untuk memberikan informa- si yang dibutuhkan semua caller, PT Jasnita Telekomindo menyediakan dukungan yang memadai. Sebanyak 100 orang lebih dikerahkan sebagai operator bagi caller dan periset untuk membangun database informasi dari seluruh Tanah Air yang terus dikembangkan. Informasi yang disampaikan selalu terkini, cepat, dan tepat, 24 jam nonstop. Informasi bisa disampaikan kurang dari dua menit. "Kami tidak berupaya memperpan- jang pembicaraan," kata Yen- toro. Selain itu, permintaan in- formasi apapun bisa disampai- kan, bahkan yang tidak secara spesifik. Untuk itu tersedia da- tabase yang luar biasa besar bagi semua perusahaan yang hendak menyampaikan da- tanya dan memenuhi kebutuh- an informasi semua caller. Kini ponsel Anda telah menjadi telepon pintar. Kita telah memiliki "resepsionis" atau call center di dalam saku atau tas. Jangan lupa akses 13TYP/13897 selalu siap 24 jam nonstop dan bisa diakses dari seluruh Indonesia dengan tarif flat. 2cm Color Rendition Chart