Tipe: Koran
Tanggal: 2017-02-03
Halaman: 20
Konten
20 Otomotif Volvo Gandeng Garansindo sindo Group adalah distributor tunggal untuk Volvo Cars di Indonesia mulai Januari 2017. Garansindo bertanggung jawab penuh untuk penjualan dan layanan purnajual Volvo Cars. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami sebelumnya, Indomobil atas dukungan dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia," ujar Danielson. Tahun ini, Garansindo Group akan membuka showroom 3S Volvo di Jakar- ta. Fasilitas ini akan dibangun sesuai standar Volvo Cars Retail Experience [VRE), agar dapat memberikan pengalaman kemewahan, Skandanavia yang autentik untuk para pelanggannya. Berdiri 2001, Garansindo Group fokus pada pengembangan industri otomotif di Tanah Air. Perusahaan ini ROSDI HANDAYANI abrikan mobil premium asal P Swedia, Volvo Cars menggandeng Garansindo Group sebagai stra- tegic bisnis partner di Indonesia. Lang- kah ini dilakukan untuk mendukung perkembangan bisnisnya di Tanah Air ataupun kawasan Asia Tenggara. "Kami bangga memperkenalkan partner baru di Indonesia, yaitu Garan- sindo Group. Kami sangat yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan pening- katan pada pelayanan bagi customer serta mengembangkan bisnis kami un- tuk kawasan ini," kata Lars Danielson, senior vice president of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Region Asia Pacufic. Berdasarkan perjanjian bisnis yang disepakati kedua belah pihak, Garan- ●NORA AZIZAH Perubahan pada mobil ini didasarkan pada permintaan konsumen. K ondisi cuaca di Denpasar, Bali, tidak terlalu bersahabat pada Rabu (1/2). Hujan deras diser- tai angin kencang sedikit mengganggu penglihatan pe- ngemudi saat melakukan test drive The New Honda Mobilio. Namun demi- kian, kondisi cuaca tidak menjadi penghalang mengingat mobil yang baru diluncurkan awal Januari lalu itu tetap lincah dikendarai menge- lilingi Kota Denpasar sampai ke Nusa Dua. Licinnya jalan tidak membuat ban mudah tergelincir. Padahal, kondisi medan di Bali cu- kup menikung dan sempit. Dengan ukuran ground clearance setinggi 189 mm juga mem- buat penumpang di kursi tengah cukup nya- man saat mobil melaju kencang. Ketinggian tersebut cocok untuk kondisi jalan mulus dan berliku. Lincahnya Mobilio mengaspal di Bali seolah-olah seperti 'menari'. Lekuk tubuhnya ketika menikung menggambarkan gemulai gerakan penari Bali. NEW HONDA MOBILIO Menari' eli Babi Honda memiliki alasan kuat membawa versi terbaru Mobilio ke Bali. Sebab, Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang meluncurkan model terbaru ini. Tahun ini memang menjadi sejarah baru bagi perubahan besar atau major model change bagi Mobilio. Apache TR 2004V 3 memiliki latar belakang kuat dalam segmen otomotif premium, serta layanan purnajual yang baik. "Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami, the all new Volvo XC90, dan S90 untuk customer di Indonesia. Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman Volvo Retail Experience, akan meyakinkan customer untuk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka," ujar Jari Kohonen, vice president of Region Asia- Pacific, Volvo Car Group. ROSSI HANDAYANI B ukan hanya sepeda motor Jepang yang laris di pasaran, TVS pun menuai keberhasilan. Tunggangan yang mengadopsi teknologi dari India tersebut membukukan pertumbuhan penjualan pada 2016 sebanyak 23.577 unit atau naik 24,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 18.925 unit. Satya Saptaputra, direksi Garansindo Group mengatakan, bangga dengan penunjukannya sebagai mitra bisnis Volvo di Indonesia. Kombinasi dari keunggulan penjualan dan layanan purnajual di Indonesia, bersama teknologi dan produk-produk Volvo Cars Pada desember 2016 sendiri, TVS berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.431 unit sepeda motor. Bila dilihat dari tahun finansial TVS dengan periode April-Maret, jumlah penjualan pada April-Desember 2016 telah mencapai angka 20.076 unit. Angka tersebut melampaui penjualan satu tahun finansial yang lalu, April 2015-Maret 2016, Mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) tersebut mempunyai perubahan besar pada eksterior, interior, dan penambahan fitur. Sejak diluncurkan 2014 lalu, ini pertama kalinya Mobilio mendapat perombakan desain. "Perubahan kami buat berdasarkan permin- taan konsumen yang sebelumnya sudah me- miliki Mobilio, mereka menginginkan adanya peningkatan desain," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy. Bentuk penerimaan konsumen Indonesia terhadap Mobilio cukup baik. Itu sebabnya Honda berani melakukan perubahan setingkat lebih tinggi terhadap desain. Perubahan desain pada new Mobilio bisa dirasakan dalam beberapa sisi, terutama ketika melongok kabin. Beberapa peningkatan dila- kukan, antara lain separated and adjustable headrest, jok baris kedua dibuat lebih tebal, dan audio steering switch menambah kenya- manan pengendara. Kemudian pada tipe RS semakin lengkap dengan new advanced 6.8 inch layar sentuh dengan sistem A/V enam premium pengeras suara. Pengaturan pendingin ruangan juga ter- sistem new auto A/C, serta memiliki meter cluster design yang baru. Interior mobil juga dibalut dengan kom- binasi jahitan oranye, sehingga terlihat lebih sporty. Teknologi AC double blower mampu memberikan kesejukan merata di seluruh kabin. Bahkan, kursi baris kedua bisa digeser, direbahkan, serta dilipat hanya dengan satu sentuhan. Sensasi lain pada kabin juga terma- suk sistem audio video dengan monitor layar sentuh 6.8 inch. Pengguna bisa merasakan fitur yang terbaik, yaitu sebesar 17.105 unit. Pencapaian sampai dengan Desember, semakin mendekati target yang telah ditentukan perusahan untuk 2016- 2017. Menurut siaran pers TVS, peningkatan penjualan tersebut dipengaruhi oleh ekspansi pasar, khususnya untuk ekspor yang menyasar pasar Filipina dan Myanmar. Hal ini terbukti dengan peluncuran sepeda motor Apache 200 di Myanmar pada 17 Desember 2016 dan tersebarnya semua jenis produk TVS di seluruh provinsi Filipina. Perkembangan ini sejalan dengan strategi perusahan, yaitu memperluas dan meningkatkan penjualan ekspor serta berupaya untuk menggenjot penjualan domestik dengan produk unggulan di kategori premium. ed: khoirul azwar meyakinkan Garansindo bahwa Volvo akan dapat memberikan kontribusi tinggi pada segmen kendaraan premium. Volvo mencatatkan hasil penjualan terbaik dalam tiga tahun berturut-turut pada 2016, dengan mengalami peningkatan 6,2 persen dibanding dengan 2015 dengan jumlah total 534.332 unit mobil. Volvo di Asia Tenggara memberikan kontribusi positif atas perkembangan ini, menghasilkan FOTO-FOTO DARMAWAN/REPUBLIKA pengisi daya baterai super cepat melalui 1,5A quick charging. Perubahan lain juga terlihat pada tampilan mobil, terutama pada grille, kap mesin dan headlamp. Desain headlamp sudah dilengkapi LED Light Guide, sehingga mampu membantu visibilitas lebih jelas. Kemudian chrome grille juga tergolong mewah dan dilengkapi dengan sporty front dan rear bumper. Desain bumper pun bergaya lebih modern. Pada bagian atap juga sudah ditambahkan roof moulding gar- nish. Kaca spion bisa melipat otomatis. Dari segi performa, mobil ditanam mesin i-VTEC SOHC 1.5L sehingga mampu mengha- silkan tenaga maksimum 118 PS dengan pu- KUTUR KUTA ROSSI HANDAYANI olt Diesel mencetak rekor baru dalam sejarah kendaraan niaga di Tanah Air. Truk yang lazim menembus angka penjualan satu juta unit pada 20 Januari 2017. REPUBLIKA JUMAT, 3 FEBRUARI 2017 Duljatmono, director of MFTBC Marketing Division-PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), mengatakan, pencapaian tersebut merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, di mana produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit. "Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, kami mendapat berbagai ilmu serta pengalaman sebagai bekal dalam menggapai berjuta pencapaian lain di masa mendatang. Kami ingin berkontribusi, ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia" kata Duljatmono. HHAHHA TVS Genjot Pasar Domestik Rekor Si Kepala Kuning KHOIRUL AZWAR/REPUBLIKA Momen pencapaian ini menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan industri otomotif. di Tanah Air, khususnya kendaraan niaga. Sejak pertama kali hadir, Mitsubishi Fuso selama 46 tahun berturut-turut merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia. Perjalanan Mitsubishi di Indonesia berawal dari 1970, saat merek ini pertama kalinya menyediakan moda angkutan kendaraan niaga yang berawal dari produk T100 & T120. Produk Colt Diesel sendiri diawali oleh T200 yang muncul pada 1975. Sejak saat itu, truk dari keluarga Mitsubishi Fuso ini terus bertahan menjadi pemimpin pasar dan tingkat pertumbuhan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun. PANTAI PANDAWA DESA STADDING 5X-13 Rekor penjualan baru yang dibuat pada 2016 merupakan penanda, Volvo memasuki fase berikutnya, dalam transformasi global untuk menjadi perusahaan mobil premium dalam semua segmen. Volvo Cars memiliki target untuk kembali mencetak rekor penjualan di 2017, dengan produk- produk serta layanan terbaru mereka. ed: khoirul azwar taran mesin 6.600. Mesin memiliki presisi ak- selerasi maksimal, tapi tetap hemat bahan ba- kar. Fitur ECO indikator juga berfungsi men- deteksi dan memberikan informasi secara real time kepada pengemudi untuk menghemat ba- han bakar. Mobilio terbaru hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepat- an dan continous variable transmission (CVT) dengan transmisi perpindahan lebih halus. Satu lagi tambahan lain, New Mobilio memberikan penglaman berkendara lebih nya- man dan aman karena memiliki safety fea- tures. Dual front SRS airbag merupakan fitur keselamatan tangguh yang diberikan untuk pengendara. Kantong udara akan mengembang ketika terjadi benturan frontal. Teknologi di- buat agar kantong bisa mengembang dengan cepat tanpa mencederai pengemudi dan pe- numpang. Itu sebabnya kabin sengaja diran- cang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh. Ada pula fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS) yang mampu mencegah penguncian roda saat melakukan rem men- dadak. Sebab, teknologi tersebut mampu men- distribusikan daya rem sesuai beban ken- daraan. Mobil ini juga kian otomatis dengan hill start assist untuk menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan menanjak. Fungsi ini akan bekerja menahan mobil agar tidak ber- gerak mundur saat menanjak. Target 50 ribu Perubahan terbaru tersebut diharapkan mampu mendongkrak penjualan tahun ini. Jonfis berharap penjualan bisa mencapai tar- get sekitar 50 ribu unit di sepanjang tahun atau naik 15 persen dari tahun sebelumnya. Menurut dia, angka tersebut tidak diambil begitu saja, tapi berdasarkan data pertumbuh- an tahun lalu sebesar 125 persen. Jumlah itu menjadi angka penjualan terbesar sepanjang sejarah Honda. Sejak didistribusikan pada awal Januari 2014 hingga akhir 2016 penjualan Mo- bilio tercatat sebanyak 161.402 unit di seluruh Indonesia. Tahun lalu Mobilio meraih pangsa pasar sebesar 16 persen di segmen Low MPV. Ken- daraan ini meraih banyak penghargaan dalam industri otomotif Tanah Air. Berdasarkan data sementara Honda, pangsa pasar mengalami kenaikan tiga persen di tahun lalu. Sementara, pada 2015 hanya berhenti pada angka 16 persen. Mobilio menjadi tipe penyumbang terbaik sepanjang 2016 dengan total penjualan 39.482 unit. Tahun ini diharapkan New Mobilio mam- pu mendongkrak angka penjualan Honda secara keseluruhan.ed: khoirul azwar SELATAN OK 1962 CL berhasil mencetak rekor penjualan yang ke satu juta unit. Pencapaian ini menjadikan Colt Diesel sebagai kendaraan niaga dengan populasi terbesar di Indonesia. Kunci keberhasilan Colt Diesel, menurut Duljatmono, terletak pada keunggulan best life cycle value (kualitas produk), customer's business consultant (kualitas layanan), serta zero down time (fasilitas layanan purnajual). "Semua keunggulan itu merupakan komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga menjadi market leader selama 46 tahun berturu-turut serta pencapaian rekor satu juta Colt Diesel," kata dia.ed: khoirul azwar YOGI ARDHI/REPUBLIKA QUED Seha Cerm Faktor Pening RISIKO K . ADYSHA CITRA RAMADANI, RETNO WULANDHARI Pola hidup dan pola makan sangat memengaruhi peningkatan risiko pasien kanker payudara. anker dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun perempuan, anak-anak ataupun orang dewasa. Setidak- nya, sebanyak 8,2 juta orang mening- gal setiap tahun akibat kanker di se- luruh dunia, empat juta di antaranya meninggal prematur pada usia 30- 69 tahun. Angka tersebut meningkat dari sebelumnya, yaitu sebanyak 7,6 juta pada 2008. Jika tidak dilakukan upa- ya pencegahan dan pengendalian yang efektif dan masif, diperkirakan angka kematian akibat kanker akan terus meningkat menjadi 11,5 juta pada 2025. Color Rendition Chart eputusan untuk berobat atau mengecek kesehatan ke dokter memang baik. Tapi, K oleh masyarakat, yaitu doctor shopping. Istilah ini merujuk pada kebiasaan seseorang yang cenderung berobat dengan berpindah-pindah dokter. Ahli Kesehatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr dr Sri Mulatsih SpA (K) mengatakan, kebiasaan ini banyak dialami oleh ibu-ibu. Saat anaknya sakit, mereka membawa buah hatinya ke dokter yang berbeda-beda. "Ibu-ibu kalau berobat sekali ke dokter, lalu anaknya belum sembuh, pasti besoknya akan bawa anak berobat ke dokter yang lain. Terus begitu sampai anaknya sembuh," kata Sri saat ditemui di Graha Alumni FK UGM, Rabu (1/2). Sikap seperti ini, menurutnya, dilatarbelakangi oleh aspek psikologis para ibu. Umumnya, mereka merasa sangat cemas terhadap kondisi anaknya, lalu tidak percaya pada pengobatan yang diberikan oleh dokter. Padahal, siklus penyembuhan pada tubuh anak 4cm Para 43 pers ngan m Beberap sikonya terpapa sumsi dari pap kukan Waspada Resis RIZMA RIYANDI raga, se berhub Seja nunjuk daging gang da ningkat siko ka yudara. ra mem juga da nurunka mungki sien kan tuk berta dup. Pen yang mel 1.500 pe an pasier payudar nunjukka ko kemat bat penya membut Misa dibawa b sembuh ke dokter berobat Kemudia anak coc "Pada itu mema ketiga see pada dokt Kebia berdampa antaranya konsumsi yang diber lain berbe agar masy dokter saa "Lebih kembali ke tersebut b nya," kata
